Sharpen The Saw (Mengasah Gergaji)


by: Alghi Fari Hasibuan

“Sesekali selain Anda asik dengan menggergaji, Anda perlu juga untuk mengasah gergaji Anda.”
Sebagian orang mengejar uang, terobsesi untuk lembur. Mereka lupa padahal mengasah gergaji jauh lebih penting. Kerja keras itu harus! Tapi berusaha  untuk terus berilmu, jangan pula sampai terlewatkan. Ya, maksudnya kerja kerasnya juga dalam hal belajar bukan soal menghasilkan uang atau memenuhi kantong saja. Toh pekerjaan dengan penghasilan besar diisi orang-orang yang memenuhi kualifkasi. Enggak semua orang bisa dan enggak “asal” kan?  Hehe..
ILMU DAN PRESTASI
Why?  Jika kita berilmu kita dipantaskan Tuhan untuk menerima hal yang lebih besar. Itu dia alasannya. Kita dibuat mampu ber-visi besar, berimpian besar. Sehingga, kita memantaskan diri untuk hal yang besar itu. Walhasil, walhamdulillah banyak yang dicapai (prestasi). “Hidup enggak asyik kalo enggak ada prestasi.” Right?
IlMU DAN NGELUH HIPERBOLA
Kenapa kita masih mudah mengeluh dengan persoalan hidup kita? Yang padahal mungkin sebagian orang sudah bisa melesat jauh melamapaui kita sedangkan kita masih saja berkutat dengan masalah yang sedang kita hadapi. Padahal remeh sekali bagi mereka! Mungkin salah satu alasannya adalah kita belum tahu cara menyikapi persoalan itu. Sehingga, semuanya sulit, semuanya beban. Walhasil, sulit rasanya kita menjangkau apa pun. Bukan tangannya yang pendek tapi akalnya. Hehe..
Ingatlah, tidak ada orang besar yang tidak memilki impian besar pula. Karena berilmu menjadikan Anda pantas menerima amanah Tuhan untuk diberikan lebih. Istilahnya, “Wong dikasih gelas dengan air sedikit aja masih tumpah. Mana mungkin, dikasih gelas yang airnya lebih banyak? Mubazir deh..hehe”
Pesan saya: Sampai usia kapan pun kita sepertinya akan terus dipaksa memiliki uang (penghasilan). Sedangkan ilmu untuk keadaan tertentu ada usia produktifnya. Memang sampai mati harus memiliki ilmu, tapi ada perlambatan ketika kita sudah tidak muda lagi. So, mending naksir deh untuk berilmu. Maksudnya, disamping gigih mencari duit,  jangan lupa untuk menyisihkannya untuk investasi dalam pendidikan. Sekali lagi, Pendidikan itu INVESTASI! IN-VES-TA-SI! Ada gain di masa yang akan datang. Dan itu yang kita mau kan? Right!
Untuk baca selanjutnya NEXT

Sumber :trainerlaris.com
Previous
Next Post »

Mari Berkomentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...